Peningkatan Arus Kendaraan Menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat Mulai Terjadi Sejak Kamis Pagi

- 30 Juli 2020, 08:23 WIB
ILUSTRASI mudik.* /PRFMNEWS

PRFMNEWS - Hari ini, Kamis 30 Juli 2020 merupakan H-1 jelang idul adha 1441 H. Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan mengatakan, pada Kamis pagi ini terdapat peningkatan jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol Cikampek baik yang menuju Jawa Tengah maupun Jawa Barat.

"Ada peningkatan arus, pantauan di Gate Tol yang ada di Cikampek baik itu menuju Jawa Tengah atau Bandung sebesar 20 persen dari kondisi normal," kata Rudi saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis pagi.

Menurut Rudi, peningakatan jumlah kendaraan menuju wilayah Jawa Tengah dan Jawa Barat ini terjadi karena pada pekan ini ada libur yang cukup panjang sejak Jumat 31 Juli 2020 hingga 2 Agustus 2020 mendatang.

Baca Juga: Pagi Hari Ini, Kamis 30 Juli 2020 Dingin Masih Terasa, Netizen Lapor Sampai 12 Derajat

Karena diprediksi akan ada peningkatan jumlah kendaraan yang akan meninggalkan Jakarta, jajaran Korlantas Polri sudah melakukan berbagai persiapan. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya antrean kendaraan di beberapa titik rawan kemacetan pada libur Idul Adha dan libur akhir pekan ini.

"Kita kemarin pagi sudah digelar pasukan dan dicek persiapan, dan semalam juga kita dengan Kakorlantas mengecek di Merak juga ada peningkatan kendaraan yang menuju Lampung, dan kita juga sudah cek di rest area dan di jalur tol dan arteri juga sudah kita siapkan petugas," jelasnya.

Baca Juga: BIJB Kertajati Siap Kembali Layani Penerbangan Umrah Mulai September Mendatang

Rudi menyebutkan, pihaknya memprediksi puncak arus mudik libur idul adha terjadi pada malam ini. Pasalnya, saat ini warga masih banyak yang masuk kerja dan akan mulai melakukan perjalanan mudik selepas kerja.

"Kita siaga sampai arus balik, kita prediksi pada tanggal 2 Agustus," tukasnya.***

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X