Masjid Raya Bandung Gelar Salat Idul Adha, Rektor UPI Jadi Khotib

- 30 Juli 2020, 10:30 WIB
MASJID Raya Bandung.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT
MASJID Raya Bandung.*/ DOK. PIKIRAN RAKYAT /DOK. PIKIRAN RAKYAT

PRFMNEWS - Pada Idulfitri lalu, DKM Masjid Raya Bandung tidak menggelar salat idulfitri. Namun pada iduladha besok, Jumat 31 Juli 2020, DKM Masjid Raya Bandung akan menggelar salat id.

Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Muchtar Gandaatmaja mengatakan, dalam pelaksanaan salat iduladha besok, pihaknya akan menerapkan protokol kesehatan.

"Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Jadi jemaah yang masuk kita periksa suhu tubuhnya, suruh cuci tangan, wajib pakai masker, dan jarak depan, belakang, kanan, kiri itu satu meter," ungkap Muchtar saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis 30 Juli 2020.

Baca Juga: BMKG Sebut, Suhu di Kota Bandung Bisa Lebih Dingin Lagi

Selain itu, sejak kemarin dan hari ini, dilakukan juga penyemprotan disinfektan di seluruh sisi dan sudut Masjid Raya Bandung.

"Kita tidak bisa lepas dari protokol kesehatan saat ini," ujarnya.

Menurut Muchtar, semenjak Masjid Raya Bandung menggelar kembali salat Jumat, warga relatif tertib menerapkan protokol kesehatan. Oleh karena itu diharapkan pada pelaksanaan salat iduladha besok warga pun tertib menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Peningkatan Arus Kendaraan Menuju Jawa Tengah dan Jawa Barat Mulai Terjadi Sejak Kamis Pagi

"Insya Allah yang jadi imam dari Masjid Raya Bandung, dan khotibnya Insya Allah Prof. Dr. M. Solehuddin rektor UPI Bandung, dan untuk pimpinan belum ada informasi apakah akan ikut salat di masjid raya atau tidak," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x