Pemkot Bandung Ungkap Update Pembangunan Flyover Nurtanio yang Ditargetkan Rampung 14 Bulan

- 9 Maret 2023, 09:15 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau titik lokasi pembangunan flyover Nurtanio di Kecamatan Cicendo dan Andir, Rabu 8 Maret 2023.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau titik lokasi pembangunan flyover Nurtanio di Kecamatan Cicendo dan Andir, Rabu 8 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyampaikan update pembangunan proyek Flyover atau Jalan Layang Nurtanio sepanjang 937 meter.

Update pembangunan Flyover Nurtanio ini diungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau lokasi pembangunan infrastruktur itu di Kecamatan Cicendo dan Andir.

Ema Sumarna menyatakan kabar terbaru soal pembangunan Flyover Nurtanio hingga Rabu 8 Maret 2023 sudah masuk tahap penyusunan penetapan lokasi (penlok) dan proses pembebasan lahan.

Baca Juga: Rafael Alun Trisambodo Dipecat dari ASN Kemenkeu

Ema Sumarna menyebut akan ada sekira 81 bangunan terdampak dalam proyek pembangunan Flyover Nurtanio, Kota Bandung.

"Semua masyarakat baik di daerah Andir maupun di daerah Cicendo dilaporkan semuanya sudah 'clear'. Ini progres yang sangat luar biasa. Tinggal nanti aspek administrasinya saja salah satunya tentang penlok, ditargetkan dalam minggu ini selesai," kata Ema.

Ditambahkan Ema, rencana pembangunan Flyover Nurtanio akan digarap mulai Agustus tahun 2023.

Pembangunan proyek infrastruktur ini ditargetkan selesai pada April 2024 dengan estimasi pengerjaan selama kurang lebih sekira 14 bulan.

Baca Juga: Reaksi Susi Pudjiastuti soal Mang Uprit Marah Karena Bunga Edelweiss Rawa di Ranca Upas Dilindas Motor Trail

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x