Dukung Pembangunan Flyover Nurtanio, Pemkot Bandung Hibahkan Lahan Seluas 1.500 Meter

- 8 Maret 2023, 21:00 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau titik lokasi pembangunan flyover Nurtanio di Kecamatan Cicendo dan Andir, Rabu 8 Maret 2023.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau titik lokasi pembangunan flyover Nurtanio di Kecamatan Cicendo dan Andir, Rabu 8 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung/

PRFMNEWS - Sebagai bagian dari kemudahan akses kereta cepat Jakarta Bandung rencananya akan dibangun flyover Nurtanio yang akan menghubungkan Jalan Abdurahman Saleh- dan Jalan Garuda.

Mendukung pembangunan flyover Nurtanio, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghibahkan lahan seluas 1.500 meter persegi untuk pembangunan flyover tersebut.

"Kita mengecek aset kota yang akan dihibahkan sesuai permintaan kementerian PUPR. Kami mengecek dari luas lahan yang dimiliki Pemkot, berapa yang nantinya terambil dari flyover ini," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau titik lokasi pembangunan flyover Nurtanio di Kecamatan Cicendo dan Andir, Rabu 8 Maret 2023.

Baca Juga: Ini Tiga Kelurahan di Kota Bandung yang Akan Dilintasi Flyover Nurtanio

"Setelah dilakukan pengukuran ada sekitar 1500 meter lahan Pemkot yang akan dihibahkan dalam rangka mendukung flyover," lanjutnya.

Selain itu, dalam peninjauan tersebut, Ema juga memastikan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang terdampak pembangunan akan dibangun kembali.

"Harus ada desain ulang terutama mengenai RTH yang terkena dampak dan harus dibuatkan kembali. Tentunya taman tidak boleh hilang," ujarnya.

Baca Juga: Wacana Flyover Nurtanio, Pemkot Bandung Usul Benahi Drainase di Sekitarnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x