Ini Usulan Lokasi Pembangunan Flyover Buahbatu-Kiaracondong yang Kini Masuk Tahap Readiness Criteria

- 7 Maret 2023, 15:20 WIB
Ilustrasi flyover
Ilustrasi flyover /PRFM


PRFMNEWS – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap update usulan pembangunan jalan layang atau Flyover Buahbatu-Kiaracondong oleh Pemkot Bandung sudah masuk tahap menyiapkan dokumen readiness criteria.

 

Kabar terbaru soal rencana pembangunan Flyover Buahbatu-Kiaracondong, Kota Bandung ini diungkap Menteri PUPR di sela-sela peresmian Jalan Layang Kopo bersama Presiden Jokowi pada Minggu, 5 Maret 2023.

“Masih ada satu infrastruktur konektivitas yang diusulkan pemerintah daerah di Buahbatu. Saat ini masih disiapkan dokumen readiness criteria,” ucap Menteri Basuki.

Baca Juga: Resmikan Flyover Kopo, Menteri PUPR Ungkap Rencana Pembangunan Jalan Layang Buahbatu-Kiaracondong

Lantas, di mana lokasi yang diusulkan Pemkot Bandung untuk dibangun Flyover Buahbatu-Kiaracondong sehingga diharapkan akan jadi solusi pengurai kemacetan?

Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan pada 6 Juni 2022 lalu pernah menyampaikan bahwa Flyover Buahbatu-Kiaracondong/Kircon ini akan dibangun sepanjang sekira 4 kilometer.

Lokasi pembangunan Flyover Buahbatu ini rencananya akan membentang dari menjelang Simpang Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong)-Soekarno Hatta hingga menjelang Simpang Jalan Moh. Toha-Soekarno Hatta.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x