Menteri PUPR Sebut 81 Persen Masalah Banjir di Bandung Selesai Berkat Sederet Infrastruktur ini

- 6 Maret 2023, 08:30 WIB
Kolam Retensi Andir di Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu 5 Maret 2023.
Kolam Retensi Andir di Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu 5 Maret 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut 81 persen permasalahan banjir di Kabupaten Bandung berhasil diatasi berkat adanya sejumlah infrastruktur yang telah dibangun pemerintah.

Menteri PUPR menguraikan infrastruktur yang diklaimnya sukses menyelesaikan masalah banjir di Kabupaten Bandung antara lain, Kolam Retensi Andir dan Cieunteung serta Floodway (Sodetan) Cisangkuy.

Tiga infrastruktur yang dibangun sebagai salah satu solusi cegah banjir di wilayah Kabupaten Bandung tersebut baru saja diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu 5 Maret 2023 sore.

Baca Juga: Infrastruktur Penanganan Banjir dan Macet di Bandung Diresmikan Langsung Jokowi, Begini Tanggapan Yana Mulyana

Selain tiga infrastruktur yang baru diresmikan Presiden Jokowi itu, ujar Menteri PUPR, Terowongan Nanjung yang sudah ada sebelumnya juga turut membantu penyelesaian masalah banjir di Kabupaten Bandung.

"Kemudian sudah ada juga lima folder air di daerah cekungan ini, tinggal dua folder air lagi akan dibangun tahun ini maka akan ada tujuh. Harapannya banjir tidak ada lagi," kata Menteri Basuki, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Basuki pun tak menampik masih ada sejumlah wilayah di Kabupaten Bandung yang terkena banjir dengan total sekitar 72 hektare. Walaupun begitu, banjir yang terjadi sudah tidak setinggi sebelum-sebelumnya.

Baca Juga: 4 Infrastruktur Telan Dana Total Rp1,26 Triliun di Bandung Diresmikan Presiden Jokowi Hari ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x