Resmikan Flyover Kopo, Menteri PUPR Ungkap Rencana Pembangunan Jalan Layang Buahbatu-Kiaracondong

- 7 Maret 2023, 07:02 WIB
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung.
Perempatan Samsat Kiaracondong Bandung. /PRFM

PRFMNEWS – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkap update rencana pembangunan jalan layang atau Flyover Buahbatu-Kiaracondong yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Kabar terbaru soal rencana pembangunan Flyover Buahbatu-Kiaracondong ini diungkap Menteri PUPR di sela-sela peresmian Jalan Layang Kopo bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Minggu 5 Maret 2023.

Menteri Basuki Hadimuljono menyatakan Pemkot Bandung telah mengusulkan pembangunan infrastruktur berupa flyover dan underpass baru guna memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas.

Baca Juga: Usai Diresmikan Jokowi, Pemkot Bandung akan Terapkan Rekayasa Lalin di 2 Kaki Simpang Flyover Kopo

Selain itu, keberadaan flyover maupun underpass menurut Pemkot Bandung akan memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian kota dan kawasan sekitarnya.

Terkait usulan pembangunan Flyover Buahbatu-Kiaracondong ini, Basuki menyampaikan saat ini masih dalam tahap menyiapkan dokumen ‘readiness criteria’.

“Masih ada satu infrastruktur konektivitas yang diusulkan pemerintah daerah di Buahbatu. Saat ini masih disiapkan dokumen readiness criteria,” ucap Basuki, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Kementerian PUPR.

Baca Juga: Flyover Samsat Kiaracondong Siap Dibangun Pada 2024, Ini Syaratnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x