Bekasi 2 Pekan Direndam Banjir, Saat Ini Mulai Surut

- 6 Maret 2023, 22:15 WIB
Kondisi SDN 01, 03 dan 04 Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang terendam banjir pada Kamis 2 Maret 2023.
Kondisi SDN 01, 03 dan 04 Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat yang terendam banjir pada Kamis 2 Maret 2023. /ANTARA/

PRFMNEWS - Banjir yang melanda Kabupaten Bekasi dalam dua pekan terakhir, kini sudah mulai surut.

Data per Senin 6 Maret 2023, dari 17 kecamatan yang tergenang, tujuh di antaranya sudah surut total. Sedangkan sepuluh kecamatan lain masih tergenang dengan ketinggian air yang berbeda-beda.

"Alhamdulillah sudah surut total di tujuh kecamatan, sepuluh kecamatan lagi masih tergenang dengan ketinggian bervariasi, maksimalnya 70 sentimeter," ucap Pranata Hubungan Masyarakat BPBD Jabar, Hadi Rahmat Hardjasasmita.

Baca Juga: Bupati Bandung Sebut Adanya Kolam Retensi Bisa Hentikan Banjir di Baleendah Secara Drastis

BPBD Jawa Barat terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Bekasi untuk memantau keadaan dan kebutuhan dasar warga terdampak banjir di pengungsian.

BPBD Jabar sendiri sudah mengirim bantuan logistik sejak kejadian bencana banjir di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Subang, serta tetap berkoordinasi dengan BPBD setempat.

"Kita terus berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk memantau perkembangan di sana, terutama untuk memantau kebutuhan dasar para korban yang masih di pengungsian, seperti kebutuhan pangan, air bersih dan layanan kesehatan," kata Hadi.

Baca Juga: Kota Bandung Punya Ruang Publik Baru Sekaligus Berfungsi Sebagai Solusi Banjir Gedebage

Hadi juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga menghadapi cuaca ekstrem, terutama hujan dan angin puting beliung yang bisa mengakibatkan bencana hidrometeorologi.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x