Wali Kota Bandung Resmikan Rupom Cironggeng Sebagai Upaya Penanganan Banjir

- 15 Februari 2023, 17:30 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Rumah Pompa Cironggeng untuk mengatasi banjir di Jalan Cingised, Rabu 15 Februari 2023.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana meninjau Rumah Pompa Cironggeng untuk mengatasi banjir di Jalan Cingised, Rabu 15 Februari 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meresmikan pengoperasian Rumah Pompa (Rupom) Cironggeng di Jalan Cingised Kota Bandung pada Rabu, 15 Februari 2023.

Adanya Rupom Cironggeng yang dibangun Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, sebagai upaya penanganan banjir di daerah tersebut.

Yana pun menuturkan, hadirnya pompa air ini akan mempercepat surutnya genangan di Jalan Cingised.

Baca Juga: Disdik Cimahi Larang Siswa SMP Bawa Motor ke Sekolah

"Dalam hitungan jam, banjir di wilayah ini insyaallah akan surut,” ujarnya dikutip prfmnews.id dari keterangan resmi Pemkot Bandung.

Meski demikian, Yana juga mengingatkan warganya dalam memperlakukan air dan sampah. Karena keduanya berkaitan dengan penanganan banjir.

"Kami harapkan masyarakat jangan buang air limbah domestik ke drainase. Sebab ini bisa memengaruhi (berdampak terjadinya banjir),” ujar Yana.

Baca Juga: Tiga Pemain Persib Bandung Sudah Bergabung dalam Pemusatan Latihan Timnas

Selain itu, ia juga berharap dengan hadirnya Rumah Pompa Cironggeng dapat menunjang kegiatan ekonomi di wilayah tersebut.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x