Dulu Kumuh Kini Glowing, Cingised ‘Venetian Burano’ ala Bandung Disulap Jadi Wisata Selfie

- 11 Februari 2023, 17:40 WIB
Sudut kawasan pemukiman di Jalan Cingised Kota Bandung, Senin 6 Februari 2023.
Sudut kawasan pemukiman di Jalan Cingised Kota Bandung, Senin 6 Februari 2023. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung kagum dengan wajah baru kawasan Cingised, Kecamatan Arcamanik yang dulu dikenal kumuh dan langganan banjir, kini rapi serta penuh warna.

Terlebih, trotoar dan sejumlah bangunan di kawasan Cingised, Kota Bandung ini dicat warna-warni yang membuatnya dijuluki perkampungan Venetian Burano Italia ala Bandung.

“Cingised yang sebelumnya dijuluki kawasan banjir dan terkesan kumuh, kini telah berubah menjadi kawasan bebas banjir, glowing penuh warna dan menyenangkan,” kata Yana Mulyana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 11 Februari 2023.

Baca Juga: Jalan Layang Prof Mochtar Kusumaatmadja Kota Bandung Macet Panjang Sore Ini, Begini Penampakannya

Tak heran, kawasan Cingised Bandung ini cocok dijadikan destinasi wisata selfie gratis karena penuh bangunan warna-warni yang apik untuk dijadikan latar berfoto.

Upaya revitalisasi kawasan Cingised ini merupakan bentuk kolaborasi antara Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung bersama warga sekitar didukung seniman terkenal John Martono.

Karya seni sukarela John Martono yang juga dikenal selain di Cingised tersebut adalah lukisan mural di kawasan Teras Cikapundung.

Baca Juga: Bos Jalan Tol Ingin Cisumdawu Dukung Sumedang Jadi Ikon Nusantara, UMKM Cadas Pangeran Ikut Berperan

“Hatur nuhun atas kolaborasi apik dari @dsdabmkotabdg @johnmartono bersama warga, joss pisan. Tolong dijaga selalu kebersihannya dan jauhkan dari tangan-tangan vandalisme,” ujar Yana Mulyana.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x