PCNU Kota Bandung Adakan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama, Berikut Jadwal dan Lokasinya

- 16 Februari 2023, 18:50 WIB
Resepsi perayaan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama diadakan PCNU Kota Bandung, Sabtu 18 Februari 2023.
Resepsi perayaan Peringatan Satu Abad Nahdlatul Ulama diadakan PCNU Kota Bandung, Sabtu 18 Februari 2023. /Dok PCNU.

PRFMNEWS - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bandung akan merayakan resepsi satu abad atau seratus tahun lahirnya Nahdlatul Ulama.

Acara tersebut akan digelar di depan halaman PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang No. 8 Bandung, pada hari Sabtu 18 Februari 2023.

Ketua PCNU Kota Bandung, KH. Agus Syarif Hidayatullah menyatakan, resepsi satu abad NU merupakan momen seumur hidup sekali, dan harus dijadikan sebegai refleksi menuju abad kedua untuk mendigdayakan NU sebagai momentum kebangkitan baru.

Baca Juga: Tak Gratis Lagi, Tol Cisumdawu Seksi Pamulihan - Cimalaka akan Mulai Diberlakukan Tarif

Hal ini sesuai dengan tema resepsi satu abad NU, yaitu “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru”.

"Memasuki abad kedua ini, saya mengajak kepada seluruh Nahdliyyin di Kota Bandung, baik yang pengurus dari unsur Banom, Lembaga, MWC, PAC hingga ranting atau bukan pengurus dan juga masyarakat umum untuk bersama-sama hadir meramaikan resepsi satu abad ini," kata KH. Agus Syarif Hidayatullah dalam keterangannya, Rabu 15 Februari 2023.

Menurut ketua panitia resepsi satu abad NU Kota Bandung sekaligus Wakil Ketua PC NU Kota Bandung, KH. Ahamd Haedar, puncak acara satu abad NU ini akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan kegiatan Kirab Satu Abad NU dari depan Kantor PW NU Jawa Barat, Jl. Galunggung, dan akan berakhir di Kantor PCNU Kota Bandung, Jl. Sancang.

Baca Juga: Menkumham Bantah Isu KUHP Baru dengan Vonis Hukuman Mati Ferdy Sambo, Yasona Laoly: Aneh-aneh Aja

“Kirab Satu Abad NU ini insya Allah akan diikuti kurang lebih 5.000 peserta dari berbagai elemen sebagai wujud nyata persatuan dan kekompakan, dimana antara satu unsur dengan unsur lainnya, baik dari TNI, Polri, Pemerintah, Kyai, para ustadz serta ustadzah, para santri dan masyarakat umum, semua berkolaborasi untuk mempererat persaudaraan pada momen Kirab ini,” ujar KH. Ahmad Haedar yang akrab disapa Kang Mamad.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x