Tak Gratis Lagi, Tol Cisumdawu Seksi Pamulihan - Cimalaka akan Mulai Diberlakukan Tarif

- 16 Februari 2023, 18:30 WIB
Twin Tunnel Jalan Tol Cisumdawu.
Twin Tunnel Jalan Tol Cisumdawu. /Pikiran Rakyat/Adang Jukardi

PRFMNEWS – Dirut PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) Mohammad Jusuf Hamka menyampaikan Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 – 3 yang selama ini gratis dilintasi kendaraan akan mulai diterapkan tarif.

Kabar Tol Cisumdawu Seksi 2 hingga 3 penghubung Pamulihan – Sumedang – Cimalaka tidak akan gratis lagi dan segera diberlakukan tarif diungkap Jusuf Hamka usai bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Jusuf Hamka mengatakan rencana pemberlakuan tarif pada Tol Cisumdawu Seksi 2 – 3 ini telah mendapat izin dari Menteri PUPR.

Baca Juga: Terjadi Aksi Begal di Karawang, Korban Mengalami Luka Berat 

Hal tersebut disampaikan Jusuf Hamka usai disidak Menteri Basuki Hadimuljono bersama tim Dirjen Bina Marga dan Sekretaris BPJT PUPR yang memeriksa penyelesaian Tol Cisumdawu Seksi 4 – 6, Jumat 10 Februari 2023.

“Selain kami mendapatkan nasehat dan arahan untuk mempercepat penyelesaian sampai dengan seksi 6, kami juga sudah mendapatkan kepastian untuk seksi 2 dan seksi 3 menjadi bertarif,” kata Jusuf Hamka dalam keterangan tertulisnya, Minggu 12 Februari 2023.

“Alhamdulillah, jadi mulai awal minggu depan, dari Cileunyi sampai dengan Sumedang dan Cimalaka tidak gratis lagi,” tambahnya.

Kendati demikian, Bos Jalan Tol Indonesia itu belum menyebutkan terkait tanggal pasti dan besaran tarif yang akan diberlakukan bagi pengguna Jalan Tol Cisumdawu Seksi 2 – 3.

Baca Juga: Untuk Warga DKI Jakarta, Pendataan KJMU Tahap 1 Tahun 2023 akan Dibuka, Simak Syarat dan Timelinenya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x