17 Warga Jabar Mengungsi Akibat Gempa Turki, Ridwan Kamil Video Call Sampaikan Sejumlah Hal

- 10 Februari 2023, 15:20 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memantau kondisi warganya yang terdampak bencana gempa bumi Turki via video call (panggilan video) di Jakarta pada Kamis, 9 Februari 2023.
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memantau kondisi warganya yang terdampak bencana gempa bumi Turki via video call (panggilan video) di Jakarta pada Kamis, 9 Februari 2023. /Dok. Biro Adpim Jabar

PRFMNEWS – Ada 17 Warga Negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Jawa Barat (Jabar) di Turki harus mengungsi akibat terjadinya gempa bumi dahsyat pada Senin, 6 Februari 2023 lalu.

Mendapat kabar itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung memantau kondisi warga Jawa Barat yang terdampak gempa Turki tersebut via video call di Jakarta, Kamis 9 Februari 2023.

Dalam video call tersebut, Ridwan Kamil berbincang dengan Muhammad Farid Hilmi (Kabupaten Bandung), Fariz Fauzi Anshari (Kota Bandung), Muhammad Kemal (Purwakarta), Hilmi Abdul Azis (Bandung Barat), dan Muhammad Khalid (Kota Bandung).

Baca Juga: Telah Beraksi 42 Kali, Komplotan Curanmor Berhasil Ditangkap di Tangerang

Warga Jabar pengungsi gempa Turki yang berkomunikasi dengan Ridwan Kamil tersebut merupakan mahasiswa Gaziantep University.

Pasca terjadi gempa, mereka diarahkan untuk mengungsi di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Turki di Ankara.

"Kondisi kalian sekarang bagaimana? Apa yang dibutuhkan untuk saat ini?" tanya Ridwan Kamil dalam percakapan video call bersama mereka tersebut.

Mereka mengaku kini dalam kondisi baik. Adapun jumlah WNI yang mengungsi di KBRI Turki sebanyak 120 orang. Dari jumlah itu, 17 orang di antaranya merupakan warga Jabar termasuk mereka.

Baca Juga: 7 Fakta Kasus Cinta Segitiga Berujung Maut, Pria di Karawang Dibunuh Pasutri yang Sedang Tahap Cerai

Mengetahui hal tersebut, Kang Emil pun bersyukur mereka dan warga Indonesia lainnya dalam kondisi baik dan mendapat penanganan maksimal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x