Balita Kembar Korban Gempa Turki Selamat Usai 40 Jam Tertimbun Puing Bangunan Hancur

- 9 Februari 2023, 08:30 WIB
Abdulalim Muaini terbaring di bawah reruntuhan di samping jenazah istrinya Esra, setelah gempa mematikan di Hatay, Turki, 8 Februari 2023
Abdulalim Muaini terbaring di bawah reruntuhan di samping jenazah istrinya Esra, setelah gempa mematikan di Hatay, Turki, 8 Februari 2023 /Umit Bektas/Reuters

PRFMNEWS – Momen keajaiban dalam proses evakuasi korban gempa Turki M7,7 yang tertimbun reruntuhan puing-puing bangunan terjadi pada anak balita kembar dan orang tuanya.

Anak balita kembar laki-laki berusia satu setengah tahun dan orang tua mereka itu berhasil diselamatkan dari reruntuhan, 40 jam setelah gempa besar mengguncang Turki selatan.

Mengutip Anadolu, salah satu anak kembar, Ahmet Erbay, menjadi korban pertama yang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat di Provinsi Gaziantep, satu dari 10 provinsi yang paling terdampak gempa M7,7 dan 7,6.

Baca Juga: Presiden Erdogan Kunjungi Turki Selatan yang Dilanda Gempa, Pemerintah Dinilai Lambat Menangani

Upaya penyelamatan balita kembar korban gempa di Gaziantep, Turki itu diabadikan oleh tim polisi dari operasi khusus.

Tim evakuasi berteriak "keajaiban datang" saat mengangkat anak tersebut dari puing-puing beton sambil menangis dan menyerahkannya kepada tim medis.

Selanjutnya tim evakuasi menyelamatkan kembarannya, Amine Elcin. Usai diselamatkan, kedua balita tersebut dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Mantan Pemain Newcastle Christian Atsu yang Sebelumnya Hilang Setelah Gempa Turki, Kini Ditemukan Selamat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x