Sudah Berdiri 185 Tahun, Toko Jamu Herbal di Bandung ini Masih Eksis Diburu Pencari Ramuan Tradisional

- 7 Februari 2023, 14:12 WIB
Toko Jamu Babah Kuya
Toko Jamu Babah Kuya /HUMAS BANDUNG

PRFMNEWS – Toko jamu herbal legendaris bernama Toko Jamu Babah Kuya Indonesia yang terletak di belakang Pasar Baru, Kecamatan Andir, Kota Bandung hingga kini masih ramai diburu pelanggan setianya.

Toko Jamu Babah Kuya Indonesia di kawasan Pasar Baru Bandung ini berdiri sejak tahun 1838. Toko ini didirikan oleh seorang pria yang punya segudang pengetahuan tentang obat-obatan tradisional.

Sesuai nama tokonya, sosok laki-laki pendiri pertama toko jamu herbal ini oleh masyarakat setempat pada masanya kerap disapa Babah Kuya.

Baca Juga: Tegaskan Keseriusan Bentuk Raperda Larangan LGBT, DPRD: Memberi Kebaikan, Mencegah Kemungkaran

Hingga saat ini, pengelola Toko Jamu Babah Kuya Indonesia sudah masuk generasi kelima dari pendiri awal yang dipegang oleh Hendra Tanuwirja.

Hendra Tanuwirja mengatakan, di tokonya tersedia berbagai macam jamu herbal dari tanaman tradisional dengan harga berbeda-beda yang dipasok dari seluruh Indonesia.

Sehingga tak heran jika memasuki tokonya, aroma jamu herbal yang khas akan tercium begitu pembeli masuk ke toko tersebut.

Baca Juga: Yana Yakin Kota Bandung Bebas BAB Sembarangan, 9 Kecamatan Diverifikasi Hari Ini

"Di sini terdapat banyak jenis jamu, di antaranya yang berasal dari tanaman obat-obatan, seperti temulawak, kunyit, jahe, daun sirsak, dan lain-lain. Jamu dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.000/ons sampai Rp200.000/ons," ucap Hendra, Senin 6 Februari 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x