Wisata Budaya Sekaligus Edukasi di Saung Angklung Udjo Kota Bandung

- 3 Februari 2023, 17:05 WIB
Wisata budaya dan edukasi musik sunda di Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka Kota Bandung.
Wisata budaya dan edukasi musik sunda di Saung Angklung Udjo di Jalan Padasuka Kota Bandung. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Kota Bandung memiliki sebuah tempat wisata budaya sekaligus edukasi bagi wisatawan. Tempat tersebut adalah Saung Angklung Udjo yang beralamat di Jalan Padasuka Nomor 118, Kelurahan Pasirlayung, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Saung Angklung Udjo adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati musik angklung tradisional.

Saung Angklung Udjo berdiri sejak tahun 1966 silam. Saung Angklung Udjo dibangun sebagai bukti dedikasi untuk melestarikan seni dan budaya tradisional Sunda.

Baca Juga: Daftar 12 Pemain Terbaik di FIFA Mobile, Ada Messi Sampai Courtois

Pendiri Saung Angklung Udjo, Udjo Ngalagena mengobarkan semangat dan tekad untuk menjadikan Saung Angklung Udjo sebagai tempat bertemunya seni dan budaya Sunda berkembang dan dikenal serta mendapatkan rasa hormat dari berbagai belahan dunia.

Saung Angklung Udjo telah menjadi salah satu ikon budaya Bandung dan menjadi tempat wisata yang sangat populer bagi wisatawan lokal dan mancanegara.

Saung Angklung Udjo menawarkan berbagai macam pengalaman musik angklung, termasuk pertunjukan live yang memukau dan pembelajaran tentang cara memainkan alat musik tradisional tersebut.

Kamila Putri sebagai cucu abah Udjo generasi ketiga, saat ini bertugas menjadi host dan guest relation officer menyebut, setiap harinya ada pagelaran regular.

Baca Juga: Harga Beras di Kabupaten Bandung Mulai Naik, Pemkab Ungkap Penyebabnya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x