Sebelum Ramadhan 2023, PKL dengan Konsep Khusus akan Hadir di Basemen Alun-alun Bandung dan Jalan Sumatera

- 29 Desember 2022, 18:50 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat perencanaan penataan PKL di basemen Alun-alun Bandung dan Jalan Sumatera Kota Bandung, Kamis 29 Desember 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat perencanaan penataan PKL di basemen Alun-alun Bandung dan Jalan Sumatera Kota Bandung, Kamis 29 Desember 2022. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus fokus menata keberadaan pedagang kaki lima (PKL) di basement Alun-alun Kota Bandung dan Jalan Sumatera.

Pemkot Bandung menyatakan sudah menyiapkan konsep khusus untuk menata PKL di basement alun-alun dan Jalan Sumatera agar membuat pedagang maupun konsumen lebih nyaman.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menargetkan penataan PKL di basement alun-alun dan Jalan Sumatera dengan konsep yang sudah dipersiapkan ini akan mulai digarap awal 2023.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Grup A Piala AFF Malam Ini: Timnas Indonesia Ditahan Imbang Thailand

Yana Mulyana berharap penataan PKL di basement Alun-alun Kota Bandung dan Jalan Sumatera dengan konsep yang lebih rapi dan menarik ini akan rampung sebelum Ramadhan 2023.

Hal tersebut, lanjut Yana, agar para PKL di basement Alun-alun Kota Bandung dan Jalan Sumatera mampu meraih peningkatan omzet ketika momen Ramadhan berkat lokasi yang sudah lebih nyaman.

"Kalau bisa selesai sebelum puasa, tentu akan sangat terasa buat para pedagang. Kemungkinan dengan penataan ini bisa menunjang peningkatan omzet. Mereka juga akan senang," ujarnya, Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga: 24 Da'i Disalurkan ke Pelosok Negeri untuk Menjalankan Tugas Mulia

Selanjutnya terkait konsep khusus penataan lokasi PKL di dua titik tersebut diungkap Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi, dan Tata Ruang (Ciptabintar) Kota Bandung Bambang Suhari.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x