24 Da'i Disalurkan ke Pelosok Negeri untuk Menjalankan Tugas Mulia

- 29 Desember 2022, 17:59 WIB
Sebanyak 24 da'i disalurkan ke pelosok negeri untuk mengajar ajaran Agama Islam
Sebanyak 24 da'i disalurkan ke pelosok negeri untuk mengajar ajaran Agama Islam /Dok Persis

 

PRFMNEWS - Sebanyak 24 da'i disalurkan ke berbagai wilayah di pelosok Indonesia untuk menyampaikan ajaran agama Islam dan risalah nabi.

Para da'i yang dikirimkan tersebut terdiri dari 13 laki-laki dan 11 perempuan. Mereka akan menjalankan tugas mulia yang bermanfaat bagi dunia dan akhirat.

"Siapa saja yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain, maka itu akan menjadi pahala jariah yang akan terus mengalir," ujar Ketua Pelaksana Ust. Yusuf Tajri saat acara pelepasan da'i oleh Pusat Zakat Umat (Laz Persatuan Islam) bekerjasama dengan Bidang Dakwah Pimpinan Pusat Persatuan Islam (Persis), di Bandung, Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga: Muktamar XII Pemudi Persis Resmi Digelar Hari ini di Soreang Kabupaten Bandung

Yusuf berharap para da'i dan daiyah yang diberangkatkan tersebut diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah tugasnya.

Ketua Bidang Dakwah PP Persis, KH. Uus Muhammad Ruhiyat mengungkapkan, tugas dai ini adalah mengabdi kepada masyarakat dengan cara membina dan membantu mereka meningkatkan pemahaman, terutama dalam hal keislaman.

Dengan bekal dan persiapan yang tidak terlalu maksimal, diharapkan para dai bisa fokus dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Pihaknya akan terus berusaha memberikan dukungan yang maksimal dan memperbaiki berbagai kekurangan supaya program ini berjalan dengan baik.

Baca Juga: Pemkot Bandung Buka Gerai Vaksinasi saat Malam Perayaan Tahun Baru, Ini Lokasinya

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x