KCIC Sebut Kereta yang Anjlok di Jalur Kereta Cepat Dioperasikan Kontraktor

- 19 Desember 2022, 20:30 WIB
Kereta teknis KCIC anjlok pada jalur proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung di daerah Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat Minggu 18 Desember 2022.
Kereta teknis KCIC anjlok pada jalur proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung di daerah Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat Minggu 18 Desember 2022. /NETIZEN PRFMNEWS

PRFMNEWS - PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian kereta kerja yang anjlok di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kawasan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat dioperasikan oleh kontraktor.

Direktur Utama PT KCIC, Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan, kereta kerja yang keluar jalur merupakan kereta kerja yang dioperasikan kontraktor Sinohydro.

Kereta kerja yang mengalami kecelakaan tersebut terdiri dari Lokomotif Diesel dan Mesin Pemasangan Rel.

Baca Juga: 2 WNA China Meninggal Dunia dalam Kecelakaan Kereta Kerja di Jalur Kereta Cepat

Dwiyana pun menegaskan bahwa kereta yang anjlok bukanlah rangkaian dari kerete cepat.

"Kereta kerja yang mengalami keluar jalur terdiri dari lokomotif diesel dan peralatan untuk pemasangan rel. Jadi yang anjlog bukan Rangkaian Kereta Cepat," kata Dwiyana dalam keterangannya, Senin 19 Desember 2022.

Ia pun menjelaskan hingga saat ini proses evakuasi di lokasi masih dilakukan. Hingga Senin 19 Desember 2022 sore pukul 17.00 WIB, proses evakuasi sudah mencapai 40 persen.

Baca Juga: Mabes Polri Turun Tangan Cek Lokasi Kereta Kerja Anjlok di Jalur Kereta Cepat

Proses evakuasi kata dia, dilakukan dengan menurunkan beberapa unit mobil crane dan alat berat lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x