Mabes Polri Turun Tangan Cek Lokasi Kereta Kerja Anjlok di Jalur Kereta Cepat

- 19 Desember 2022, 14:33 WIB
Kondisi bangkai kereta teknis yang mengalami anjlok di jalur Kereta Cepat, Kabupaten Bandung Barat.
Kondisi bangkai kereta teknis yang mengalami anjlok di jalur Kereta Cepat, Kabupaten Bandung Barat. /ANTARA/Raisan Al Farisi/foc

PRFMNEWS - Mabes Polri menurunkan Tim Laboratorium Forensik dan Inafis Polri untuk membantu Polda Jabar mengecek TKP kecelakaan kereta kerja anjlok di jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Cempaka Mekar, Kabupaten Bandung Barat.

Diketahui, dua orang WNA asal China menjadi korban meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut.

Dua korban meninggal dunia merupakan laki-laki bernama Chang Shin Shang (40) dan Chang Shin Yung (36). Mereka adalah petugas KCIC yang bekerja sebagai teknisi.

Baca Juga: Kereta Kerja KCIC Anjlok di Bandung Barat

Tim Laboratorium Forensik dan Inafis Polri sudah mulai melakukan pengecekan tempat kejadian perkara bersama kementerian dan lembaga terkait pada pagi ini.

"Tim Labfor dan dari Mabes Polri, kemudian Inafis melapis Polda Jawa Barat. Labfor cabang Jawa Barat termasuk Inafis cabang Jabar sudah turun ke TKP," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dikutip dari ANTARA, Senin 19 Desember 2022.

Adapun salah satu lembaga yang diikutsertakan dalam penyelidikan kecelakaan kerja ini adalah Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Baca Juga: Bocoran KCIC Soal Jam Operasional dan Tarif Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Lebih Murah di 3 Tahun Pertama

Peristiwa ini cukup menyita perhatian warga jejaring dan cuplikan video amatir peristiwanya beredar luas di dunia maya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x