Perjalanan Jakarta - Bandung Nantinya Cuma 1 Jam dengan Kereta Cepat

- 5 Desember 2022, 11:00 WIB
Stasiun Feeder yang akan menunjang operasional kereta cepat Jakarta - Bandung yang nantinya akan membantu waktu tempuh Jakarta - Bandung menjadi hanya 1 jam saja.
Stasiun Feeder yang akan menunjang operasional kereta cepat Jakarta - Bandung yang nantinya akan membantu waktu tempuh Jakarta - Bandung menjadi hanya 1 jam saja. /PT KAI/

PRFMNEWS - Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) ditargetkan mulai beroperasi pada pertengahan tahun 2023 mendatang.

Jika sudah beroperasi, perjalanan Jakarta - Bandung nantinya akan ditempuh hanya dalam waktu satu jam saja.

Demi memuluskan koneksi Bandung dan Jakarta, PT KAI tengah menyiapkan dua layanan kereta api yang akan menghubungkan pusat kota Jakarta dan Bandung dengan Stasiun Kereta Cepat.

Dua Layanan yang tengah disiapkan itu adalah LRT Jabodebek dan KA Feeder KCJB.

Baca Juga: Bocoran KCIC Soal Jam Operasional dan Tarif Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Lebih Murah di 3 Tahun Pertama

“Hadirnya LRT Jabodebek dan KA Feeder ini akan mempermudah konektivitas masyarakat untuk menuju stasiun KCJB melalui sistem transportasi yang bebas kemacetan dan tepat waktu,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus dalam keterangan tertulis hari ini Senin, 5 Desember 2022.

Dengan menggunakan LRT Jabodebek, pelanggan cukup menempuh waktu selama 20 menit dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas menuju Stasiun LRT Jabodebek Halim.

Nantinya, pelanggan dapat langsung berpindah dari Stasiun LRT Jabodebek Halim ke Stasiun KCJB Halim karena kedua layanan tersebut telah terintegrasi pada lokasi yang sama.

Untuk mempermudah masyarakat, headway LRT Jabodebek pada rute Dukuh Atas - Halim pada jam sibuk dapat mencapai 8 menit sekali.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x