Waktu Tempuh 1 Jam, Begini Panduan Naik Kereta Cepat Jakarta Bandung dan KA Feeder

- 6 Desember 2022, 18:40 WIB
Kereta Cepat Jakarta Bandung
Kereta Cepat Jakarta Bandung /TOMMY RIYADI/PRFM


PRFMNEWS – Info panduan naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) wajib diketahui sebelum Anda memutuskan menggunakan transportasi massal modern yang ditargetkan beroperasi mulai Juni 2023 ini.

Panduan ini berupa bagaimana cara menuju stasiun keberangkatan awal Kereta Cepat Jakarta Bandung baik ketika akan naik dari Kota Jakarta maupun Kota Bandung.

Beruntungnya, stasiun keberangkatan pertama Kereta Cepat Jakarta Bandung sudah dipersiapkan terkoneksi dengan transportasi umum lainnya yang akan memudahkan calon penumpang.

Baca Juga: Perjalanan Jakarta - Bandung Nantinya Cuma 1 Jam dengan Kereta Cepat

Kereta cepat ini akan berangkat dari stasiun awal yakni Stasiun Halim, Jakarta Timur. Sedangkan stasiun keberangkatan pertama di Bandung yaitu Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Pilihan transportasi publik yang memudahkan calon penumpang untuk menuju ke Stasiun Halim di Jakarta yaitu KRL dan LRT Jabodebek.

Sedangkan dari pemberhentian terakhir KCJB, Stasiun Padalarang menuju ke Stasiun Bandung ataupun sebaliknya adalah dapat menggunakan Kereta Api (KA) Feeder.

Baca Juga: Bocoran KCIC Soal Jam Operasional dan Tarif Tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung Lebih Murah di 3 Tahun Pertama

Mengutip keterangan di Instagram PT KAI, total waktu tempuh dalam perjalanan naik KCJB mulai dari menuju Stasiun Halim hingga turun di Padalarang dan menyambung KA Feeder yaitu sekira 1 jam.

Dengan menggunakan LRT Jabodebek, calon penumpang KCJB cukup menempuh waktu selama 20 menit dari Stasiun LRT Jabodebek Dukuh Atas menuju Stasiun LRT Jabodebek Halim.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x