Punya 5 Kampus Terbaik di Indonesia, Kota Bandung Raih Gelar Kota Pelajar Terbaik se-Asia Tenggara

- 3 Desember 2022, 21:00 WIB
 Ilustrasi kampus ITB, salah satu kampus terbaik di Indonesia dan Kota Bandung.
Ilustrasi kampus ITB, salah satu kampus terbaik di Indonesia dan Kota Bandung. /Humas ITB

PRFMNEWS - Kota Bandung masuk dalam daftar kota pelajar terbaik se-Asia Tenggara bersama 4 kota lainnya di luar Indonesia.

Gelar Kota Bandung menjadi salah satu kota pelajar terbaik se-Asia Tenggara ini berdasarkan peringkat Quacquarelli Symonds (QS) World University Rankings (WUR).

Kota Bandung masuk daftar kota pelajar terbaik se-Asia Tenggara berdasarkan peringkat dari QS WUR yang membuat daftar kota terbaik bagi pelajar di Indonesia pada 2023.

Baca Juga: BPBD: Mohon Tidak Menyebarluaskan Video-video Hoax Terkait Gempa Garut

Kota Bandung meraih gelar kota pelajar terbaik se-Asia Tenggara versi QS Best Student Cities 2023 berdasarkan enam indikator penilaian.

Selain itu, dalam penilaian gelar QS Best Student Cities 2023 ini, Kota Bandung dinyatakan memiliki lima kampus terbaik di Indonesia.

Enam indikator penilaian yang digunakan dalam pemeringkatan, yaitu: university rankings, student mix, desirability, employer activity, affordability, dan student voice.

Baca Juga: Gempa Bumi M 6,4 Terjadi di Garut Hari ini, Getaran Dirasakan di Bandung, Sukabumi hingga Jawa Tengah

QS WUR 2023 mencatat ada enam kampus di kawasan Bandung Raya yang masuk daftar kampus terbaik di Indonesia. Lima dari enam kampus tersebut terletak di Kota Bandung, yakni:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x