Universitas dari Australia dan Inggris Pilih Bangun Kampus Internasional di Kota Bandung

- 15 November 2022, 18:00 WIB
Universitas ternama dari Australia dan Inggris berniat membuka kampus Internasional di Kota Bandung.
Universitas ternama dari Australia dan Inggris berniat membuka kampus Internasional di Kota Bandung. /Humas Jabar

 

PRFMNEWS – Kabar baik bagi pendidikan Indonesia khususnya warga Jawa Barat. Dikarenakan universitas ternama dari Australia dan Inggris berniat membuka kampus Internasional di Kota Bandung.

Perguruan tinggi tersebut yakni Universitas Deakin Australia dan Universitas Lancaster Inggris. Kedua universitas ini kerap melakukan kerjasama baik riset ataupun pendidikan. Kemudian sepakat membangun kampus yang sama di Indonesia tepatnya Kota Bandung, Jawa Barat.

Momen pembahasan kerja sama tersebut secara langsung dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil di momen G20 yang berlangsung di Bali. Menurutnya, ini merupakan kesempatan yang baik agar anak Indonesia bisa mendapatkan pendidikan berkualitas global.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Akan Dibangun Universitas Kelas Dunia di Bandung Hasil Kerja Sama dengan Inggris

"Sehingga anak-anak Indonesia yang ingin mendapatkan pendidikan berkualitas global dari dua universitas ini cukup datang ke satu kampus," ujarnya dilansir dari laman resmi Provinsi Jawa Barat.

Terkait perizinan, pria yang akrab dipanggil Kang emil tersebut jelaskan itu merupakan tugasnya sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Tugas saya sebagai Gubernur Jawa Barat memastikan proses-proses berlangsung dengan lancar karena membuka universitas asing global di Indonesia ini baru. Baru diizinkan setelah omnibus law, setelah UU Cipta Kerja sebelumnya belum memungkinkan," jelasnya.

Baca Juga: Kemenag Buka Pendaftaran Beasiswa di Universitas Al-Azhar Mesir, Berikut Syarat dan Link Daftar

Adapun alasan Kota Bandung dipilih sebagai lokasi untuk tempat universitas internasional dikarenakan memiliki sistem pendidikan yang baik, kota pelajar dan pusat ekonomi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x