Tak Ingin Aksi Begal Merajalela, Pemkot Bandung Siapkan Rp24 Miliar Guna Maksimalkan Fasilitas Umum

- 18 November 2022, 21:00 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana ingin tambah fasilitas umum demi cegah begal.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana ingin tambah fasilitas umum demi cegah begal. /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan Pemkot sudah menyiapkan anggaran khusus sebesar Rp24 miliar untuk memperbanyak fasilitas umum di sejumlah ruas jalan.

Yana Mulyana menyebut fasilitas umum yang akan dimaksimalkan keberadaannya di Kota Bandung ini yaitu Penerangan Jalan Umum (PJU), Penerangan Jalan Lingkungan (PJL), dan Closed Circuit Television (CCTV).

Yana Mulyana berharap semakin banyaknya PJU, PJL, dan CCTV yang dipasang di jalan-jalan Kota Bandung ini akan bantu mengurangi angka kriminalitas, khususnya aksi begal yang tak jarang menelan korban jiwa.

Baca Juga: BREAKING NEWS: Terjadi Kebakaran di Jalan Lengkong Kecil Kota Bandung

Seperti terakhir aksi begal yang terjadi di kawasan batas Kota Bandung dan Cimahi tepatnya di Jalan Sudirman yang mengakibatkan dua korban pria meninggal dunia pada Rabu dini hari, 16 November 2022.

"Saya prihatin, saya juga mengingatkan kepada warga untuk berhati-hati dan tidak memaksakan bepergian di malam hari," kata Yana Mulyana, 18 November 2022.

Yana menambahkan, keberadaan CCTV akan mampu merekam setiap kejadian kriminalitas yang terjadi serta keberadaan PJU dan PJL akan membuat pengendara lebih nyaman ketika berkendara di malam hari.

Baca Juga: AMSI Gelar Indonesia Digital Conference dan AMSI Awards 2022

"Di anggaran (APBD) perubahan untuk PJU dan PJL serta ada juga untuk CCTV sudah kita siapkan. Karena faktanya kejadian-kejadian itu (kriminalitas) bisa terekam CCTV," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x