AMSI Gelar Indonesia Digital Conference dan AMSI Awards 2022

- 18 November 2022, 19:59 WIB
AMSI Awards 2022.
AMSI Awards 2022. /AMSI

PRFMNEWS - Dunia terus bertransformasi menjadi kian digital. Bahkan, digitalisasi di hampir semua aspek kehidupan saat ini seperti ekonomi dan bisnis, pendidikan, kesehatan, pelayanan publik, media dan komunikasi dan masih banyak kegiatan lainnya berubah demikian cepat meninggalkan cara lama. Seolah semua berlomba adu cepat menuju dunia digital, dunia virtual.

Petaka Pandemi Covid-19 seolah menjadi katalisator percepatan transformasi digital.

Dalam waktu-waktu mendatang, kita akan terbiasa mendapati sekolah, rapat, pergi ke bank, transaksi kripto, kunjungan dokter, menambang emas di perut bumi, membaca berita atau bahkan bertamu ke rumah saudara melalui “alam virtual”. Dunia nyata yang kian hadir sebagai dunia maya dengan dimensi yang bisa dirasa.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Sepele Ini Bisa Bikin Laptop Cepat Rusak, No 2 Sering Banget Dilakukan

Menurut Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Wenseslaus Manggut, IDC 2022 menjadi agenda besar tahunan AMSI untuk menjadi cermin reflektif atas apa yang sedang dan akan terjadi di luar, tentang berbagai tren dan fenomena terkini di dunia digital.

“IDC itu ajang kita bisa berefleksi diri, kita sekarang ada dimana, siapa teman atau partner bisnis yang harus kita jaga, teknologi macam apa, dan gelombang yang akan datang seperti apa, supaya kita antisipasi lebih dini,” ujar Wens, yang juga CCO Kapanlagi Youniverse.

Namun, menurut Wens, sedikit berbeda dengan IDC tahun-tahun sebelumnya yang fokus pada tema-tema outward looking, pada konferensi yang akan digelar secara hybride ini, IDC 2022 akan diwarnai juga dengan tema-tema yang inward looking.

Baca Juga: Mari Kurangi Konsumsi Fast Food Sambil Perbanyak Olahraga Demi Cegah Hipertensi

AMSI Awards 2022.
AMSI Awards 2022. AMSI

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x