Seminar AMSI Jabar: Konten Berkualitas Sia-sia Kalau Tak Didukung Pemerintah

- 30 November 2021, 13:30 WIB
AMSI JABAR bertema "Bisnisnya Sehat Kontennya Berkualitas" persembahan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Barat, Sabtu lalu di Hotel Trans Bandung.
AMSI JABAR bertema "Bisnisnya Sehat Kontennya Berkualitas" persembahan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Barat, Sabtu lalu di Hotel Trans Bandung. /AMSI JABAR

PRFMNEWS - Dalam perkembangannya, saat ini media juga membutuhkan dukungan dari pemerintah sebagai regulator demi mewujudkan bisnis sehat dan produknya berkualitas.

Kini, bisnis yang sehat dan produk yang berkualitas sudah tak bisa dipisahkan. Binis media yang sehat sangat berkaitkan dengan hasil produknya.

Secara prinsip media berita berkewajiban memproduksi berita atau konten yang berkualitas agar informasi bisa dipahami secara baik oleh pembaca atau masyarakat.

Baca Juga: Lakukan Amalan ini Untuk Percepat Mendapat Keturunan, Kata Ustadz Adi Hidayat

Gagal menterjemahkan maksud atau memang sejak awal pesan berita salah, maka bisa membuat kekacauan di dalam masyarakat.

Banyak peristiwa kerusuhan atau aksi-aksi masyarakat dipicu oleh informasi yang tidak benar.

Komisaris Utama PT New Inspirator Teten Indra Abdillah dalam seminar bertema "Bisnisnya Sehat Kontennya Berkualitas" persembahan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Barat, Sabtu lalu di Hotel Trans Bandung, mengatakan, produk jurnalistik berkualitas menjadi sia-sia jika tak ada dukungan dari pemerintah atau pembuat aturan.

"Usaha membuat produk berkualitas akan menjadi sia-sia kalau tak didukung oleh pemerintah. Media menjamur, filternya harus ketat," ujarnya di acara seminar rangkaianan Pelantikan Pengurus AMSI Jabar 2020-2023.

Baca Juga: Hasil Undian Grup BWF World Tour Finals 2021, Ini Dia Hasilnya

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x