Polisi Ungkap Modus Begal di JL Soekarno Hatta Bandung yang Sasar Korban Wanita

- 7 November 2022, 20:00 WIB
Tampang pelaku begal di depan PT LEN, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung.
Tampang pelaku begal di depan PT LEN, Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. /Instagram @humaspoldajabar


PRFMNEWS – Polisi menangkap satu dari dua pemuda pelaku begal yang beraksi di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Regol, Kota Bandung pada Kamis, 27 Oktober 2022 lalu.

Pelaku begal berinisial SH (24) ini beraksi merampas tas korban seorang wanita yang sedang perjalanan menuju Pasar Ujungberung Bandung sekira pukul 02.30 WIB.

Usai ditangkap dan jalani pemeriksaan polisi, pelaku membeberkan modus melakukan aksi begal di sekitaran Jalan Soekarno Hatta Bandung bersama seorang temannya yang kini masuk DPO.

Baca Juga: Polisi Tangkap Pelaku Begal di Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Beraksi Jam 2 Pagi

Dari keterangan pelaku, polisi juga mengetahui kronologi aksi begal yang dilakukan keduanya terhadap korban wanita berinisial SY (45).

Seorang wanita yang hendak berjualan di Pasar Ujungberung, Kota Bandung, menjadi korban begal oleh seorang pemuda berinisial SH, 24, di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung. Pelaku kini berhasil ditangkap oleh polisi tak lama setelah peristiwa tersebut terjadi.

Kapolsek Regol Kompol Edy Kusmawan menjelaskan, kronologi begal atau kasus pencurian dengan kekerasan (curas) ini berawal ketika korban seorang diri mengendarai sepeda motor menuju Pasar Ujungberung.

Baca Juga: Diduga Begal, Anggota Brimob Tembak 3 Remaja Bercelurit di Bogor

Saat itu, pelaku SH berboncengan dengan temannya juga menggunakan sepeda motor mencari korban di Jalan Soekarno Hatta yang memang kerap menyasar seorang wanita.

"Pelaku berangkat menuju Pasar Ujungberung, kemudian melintas Jalan Soekarno Hatta. Kemudian pelaku memepet korban seorang perempuan berinisial SY dan mengambil dengan cara menarik tas milik korban," kata Edy di Mapolsek Regol, Senin 7 November 2022.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah