Hilang 2 Hari, Seorang Nenek Dikira Hanyut di Sumedang Ditemukan Selamat di Darat

- 16 November 2022, 08:30 WIB
Ilustrasi tenggelam.*
Ilustrasi tenggelam.* /PRFM

 

PRFMNEWS – BPBD Kabupaten Sumedang berhasil menemukan seorang nenek warga Desa Cijeler, Kecamatan Situraja yang sebelumnya dinyatakan hilang selama dua hari.

Nenek bernama Suwi (78) ditemukan selamat oleh Tim BPBD Kabupaten Sumedang pada Selasa, 15 November 2022 setelah dikabarkan hilang pada Minggu, 13 November 2022. 

Sebelumnya, nenek Suwi sempat dicurigai hilang akibat terjatuh ke sungai dan terbawa hanyut hingga akhirnya ditemukan di darat dalam kondisi selamat.

Baca Juga: Makin Nyata! Ridwan Kamil Ungkap Progress Pembangunan Kampus Internasional di Bandung Kerja Sama 2 Negara

Kronologi hilangnya nenek Suwi sampai ditemukan selamat diungkap BPBD Kabupaten Sumedang melalui unggahan di akun Instagram resmi mereka pada 15 November 2022.

Peristiwa hilangnya Suwi berawal ketika dia yang diketahui sempat keluar rumah namun tidak kembali pulang pada 13 November 2022 sekitar 16.00 WIB.

Menerima laporan keluarga bahwa Suwi tidak pulang membuat aparat desa dibantu warga sekitar mencoba mencari di lingkungan sekitar tempat tinggalnya dan tempat biasa ia beraktivitas.

Baca Juga: Cegah Longsor Susulan, BPBD Sumedang Pasang Terpal di Cadas Pangeran

“Penuturan pelapor, survivor (Suwi) sering terlihat beraktivitas di daerah bantaran sungai sekitar daerah tersebut dan dicurigai hanyut karena sudah 2 hari pencarian di darat tidak ada tanda-tanda apapun,” ungkap BPBD Kabupaten Sumedang dalam keterangan unggahannya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x