Banyak Material Mudah Terbakar Sebabkan Kebakaran Gudang Triplek di Jalan Soekarno Hatta Bandung Sulit Padam

- 25 Oktober 2022, 10:45 WIB
Petugas Diskar PB Kota Bandung saat lakukan pemadaman kebakaran di Gudang Triplek di Jalan Soekarno Hatta Nomor 501 Kota Bandung hari ini Selasa, 25 Oktober 2022.
Petugas Diskar PB Kota Bandung saat lakukan pemadaman kebakaran di Gudang Triplek di Jalan Soekarno Hatta Nomor 501 Kota Bandung hari ini Selasa, 25 Oktober 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Sejak Senin, 24 Oktober 2022 malam hingga Selasa, 25 Oktober 2022 petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung berjibaku memadamkan api yang membakar sebuah Gudang Triplek di Jalan Soekarno Hatta, nomor 505, Kota Bandung.

Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat mengungkap alasan kenapa api kebakaran tersebut sulit dipadamkan.

Baca Juga: Damkar Terus Berupaya Padamkan Api Kebakaran Gudang Triplek di Jalan Soekarno Hatta Bandung

Menurutnya, di lokasi kebakaran sangat banyak material yang mudah terbakar.

"Ini karena yang terbakar ini bahan yang mudah terbakar yaitu tumpukan kardus dan triplek," kata Yusuf saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Selasa, 25 Oktober 2022.

Selain itu, proses pemadaman api juga sempat terkendala dengan terbatasnya akses masuk ke lokasi kebakaran yang hanya ada satu pintu.

Baca Juga: Pemadaman Kebakaran di Gudang Triplek Jalan Soekarno - Hatta Kota Bandung Masih Berlangsung

Dalam memadamkan api ini, Diskar PB kota Bandung tak bekerja sendiri.

Damkar dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan kota Cimahi juga ikut membantu memadamkan api.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x