Tembok Babakan Siliwangi Sudah Dicat Lagi, Pemkot Bandung Bakal Terapkan Cara ini Cegah Aksi Vandalisme

- 6 Oktober 2022, 16:00 WIB
Seorang pedagang melintas di Jalan Babakan Siliwangi Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung dengan latas tembok  mural  Journey of Happines karya John Martono hasil revitalisasi Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung.
Seorang pedagang melintas di Jalan Babakan Siliwangi Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong Kota Bandung dengan latas tembok mural Journey of Happines karya John Martono hasil revitalisasi Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung. /Portal Bandung Timur/heriyanto/

PRFMNEWS – Sempat jadi lokasi vandalisme, tembok di tepi jalan kawasan Babakan Siliwangi, Kota Bandung kini sudah dicat lagi. Coretan pilox oleh tangan tak bertanggung jawab pun telah hilang.

Kondisi terkini dinding Babakan Siliwangi Bandung yang sudah dicat lagi pasca terjadi aksi vandalisme penuh corat-coret mural dan tulisan merusak keindahan ini diungkap Camat Coblong Krinda Hamidipradja.

Krinda juga menjelaskan upaya yang disiapkan untuk mencegah aksi vandalisme di Babakan Siliwangi agar tidak kembali terjadi.

Baca Juga: Sinopsis Preman Pensiun 6, Bang Edi Kesal Perintah Cari Tahu Beking di Jalanan

Dia menjelaskan bahwa pengecatan ulang dinding Babakan Siliwangi yang sempat penuh coretan pelaku vandalisme ini dilakukan bekerja sama dengan kewilayahan dan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung.

Kemudian untuk pencegahan agar aksi tangan-tangan jahil pelaku vandalisme itu tidak terulang kembali, ia mengaku sudah bekerja sama untuk lakukan pengawasan lebih maksimal.

"Mudah-mudahan keindahan Siliwangi ini bisa tetap kita jaga. Pengawasannya juga kita sudah minta bantuan dengan Diskominfo melalui CCTV," ucapnya.

Baca Juga: Ini Alasan Dedi Mulyadi Tak Hadiri Sidang Perdana Gugatan Cerainya

"Kami juga bekerja sama dengan Dishub untuk memantau kendaraan yang lalu lalang sekitar baksil. Bisa teridentifikasi plat nomor kendaraannya," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x