Pemkot Bandung: Wifi Rusak di 13 Lokasi Akan Diperbaiki dan Kembali Aktif pada Akhir September 2022

- 12 September 2022, 07:00 WIB
Ilustrasi wifi gratis di Kota Bandung.
Ilustrasi wifi gratis di Kota Bandung. /Diskominfo kota Bandung

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berjanji memperbaiki layanan wifi gratis di 13 titik lokasi yang saat ini dalam kondisi rusak sehingga tidak aktif atau tak dapat berfungsi.

Pemkot Bandung menargetkan perbaikan layanan wifi gratis di 13 lokasi yang sebagian besar berada di taman kota ini akan selesai dan kembali aktif berfungsi pada akhir September 2022 ini.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung Yayan A. Brilyana mengatakan, jaringan wifi di 13 lokasi sempat terganggu akibat adanya pemindahan kabel saluran udara ke dalam tanah (ducting) di kawasan Dago.

Baca Juga: Sudah Aktif, Ini Daftar 21 Taman di Kota Bandung Tersedia WiFi Gratis yang Bisa Dipakai Pengunjung

"Akhir September (2022) ini (layanan wifi gratis) akan kembali berfungsi. Gangguan terjadi karena adanya pemindahan kabel," ujar Yayan.

Yayan merinci sebanyak 13 lokasi yang jaringan wifi-nya sempat terganggu, yaitu di Taman Anggrek Superhero, Cibeunying Park, Pustaka Bunga, Lansia, Supratman, dan Taman Pramuka.

Kemudian, Taman Cempaka, Radio, Pet Park, Panatayuda, Cikapayang, Masjid Pusdai, dan Masjid Istiqomah.

Baca Juga: Ini Lokasi 21 Wifi Gratis di Taman-taman Kota Bandung

Selain mengungkap perbaikan layanan, Yayan menyebut pula pada tahun ini, Diskominfo Kota Bandung akan membangun 19 titik wifi tambahan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x