Butuh Rp150 Miliar untuk Revitalisasi Tiga Terminal Tipe B di Kota Bandung

- 8 Juni 2022, 11:45 WIB
Kondisi Terminal Ciroyom Kota Bandung kumuh, Selasa 16 November 2021
Kondisi Terminal Ciroyom Kota Bandung kumuh, Selasa 16 November 2021 /Facebook Joelz BangsaOne.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung resmi menyerahkan pengelolaan dan aset tiga Terminal Tipe B kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pada Selasa, 7 Juni 2022 kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar, Koswara Hanafi menjelaskan, tiga Terminal Tipe B di kota Bandung yaitu, Terminal Ciroyom, Terminal Ledeng, dan Terminal Stasiun Hall dan selanjutnya akan direvitalisasi.

"Untuk konsep dan perencanaan (revitalisasi) tiga terminal itu disusun tahun ini. Termasuk juga desainnya," jelas Koswara saat dihubungi, Rabu 8 Juni 2022.

Berkenaan dengan kebutuhan anggaran revitalisasi terminal tipe B tersebut, Koswara menambahkan jika merujuk pada revitalisasi terminal serupa di sejumlah kota lainnya di Jawa Barat, butuh anggaran sekira Rp150 miliar dengan asumsi, setiap Terminal butuh anggaran revitalisasi Rp40 miliar hingga Rp50 miliar.

Baca Juga: Serahkan Tiga Terminal Tipe B Kepada Pemprov Jabar, Yana Mulyana: Semoga Bisa Seperti Leuwipanjang

"Sekira Rp40 sampai dengan Rp50 miliar (untuk satu Terminal)," jelasnya.

Dengan dukungan anggaran sebesar itu, lanjut Koswara, pihaknya berharap akan ada peningkatan pelayanan di Terminal Tipe B di kota Bandung. Satu di antaranya, tidak lagi meninggalkan kesan kumuh dan kotor.

Koswara menambahkan, revitalisasi terminal tipe B di kota Bandung sejalan dengan pengembangan transportasi di wilayah Bandung Raya. Untuk itu ia pun berterimakasih kepada Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, yang mendukung program ini.

Baca Juga: Masih Muda Tapi Sering Begadang, ini Dampak Buruknya Pada Tubuh, kata dr. Ema

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x