Serahkan Tiga Terminal Tipe B Kepada Pemprov Jabar, Yana Mulyana: Semoga Bisa Seperti Leuwipanjang

- 7 Juni 2022, 18:10 WIB
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.
Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyerahkan tiga terminal kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat pada Selasa, 7 Juni 2022.

Pasalnya, tiga Terminal tersebut masuk kategori Tipe B yang jadi kewenangan Pemprov Jabar.

Penyerahan terminal ini berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 560.22/Kep.1197-Dishub/2016 tentang Terminal Penumpang Tipe B di Daerah Provinsi Jabar

Baca Juga: Kasus PMK di Kota Bandung Bertambah, Pemkot Lakukan Upaya Intensif dan Pastikan Stok Idul Adha Aman

"Kita akan lakukan secara berkala, mulai dari Terminal Ciroyom terlebih dahulu. Semoga tiga terminal ini juga bisa jadi lebih baik setelah kita serahkan pada pemprov," ungkap Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Pendopo Kota Bandung, Selasa 7 Juni 2022

Sedangkan untuk dua terminal lainnya, yakni Terminal Ledeng dan St. Hall akan diserahkan setelah revisi Peraturan Wali Kota (Perwal).

"Untuk dua terminal ini dalam Perwal Kota Bandung Nomor 1175 tahun 2015 tentang Rencana Induk Transportasi Kota Bandung berada di tipe C. Sedangkan di regulasi Keputusan Gubernur Jabar masuknya tipe B. Perlu kita revisi dulu perwalnya, setelah itu akan diserahkan," ujarnya.

Baca Juga: Bandung PPKM Level 1, Yana: Jangan Euforia, Tetap Taat Protokol Kesehatan

Yana berharap, tiga terminal yang akan diupgrade menjadi tipe B ini bisa selesai pada 2023 mendatang.

"Semoga bisa jadi seperti Terminal Leuwipanjang. Saya kalau lihat Terminal Leuwipanjang itu bagus, senang lihatnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x