Yana Mulyana: GBLA Siap Digunakan Persib Saat Piala Presiden 2022, Kuota Penonton Sedang Dikaji

- 8 Juni 2022, 09:15 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berikan penjelasan terkait GBLA dan Bonek di Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Kota Bandung.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berikan penjelasan terkait GBLA dan Bonek di Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Kota Bandung. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS – Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) siap digunakan dalam turnamen sepak bola Piala Presiden 2022.

Yana Mulyana juga menyebut GBLA siap untuk digunakan pada seluruh pertandingan Persib saat Piala Presiden 2022 nanti.

Sementara terkait kuota penonton yang bisa hadir langsung ke Stadion GBLA, Yana Mulyana mengaku masih menunggu hasil kajian dari sejumlah pihak.

Kebijakan boleh ada penonton Piala Presiden 2022 di Stadion GBLA diambil karena Kota Bandung kini sudah berstatus PPKM Level 1 dari sebelumnya dua bulan berada di PPKM Level 2.

Baca Juga: Hadapi Piala Presiden di GBLA, Kehadiran Bonek dan Jumlah Penonton Jadi Pembahasan Serius

"Untuk penonton (Piala Presiden 2022) akan kami kaji dulu bersama pihak kepolisian dan panitia pelaksana, apakah akan dicoba 50 persen atau 75 persen. Pada PPKM level 1 memang diberikan relaksasi 100 persen, tapi tetap harus kita kaji dulu," ungkap Yana Selasa, 7 Juni 2022 kemarin.

Yana melanjutkan, pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 29 tahun 2022 dijelaskan untuk seluruh penonton yang hadir langsung di stadion wajib sudah divaksinasi booster.

Selain itu, seluruh pemain, ofisial, kru media, dan staf pendukung yang hadir dalam kompetisi wajib sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: Ingin Tau Kesehatan Jantung Gak Perlu Periksa ke Dokter, dr. Zaidul Akbar: Cukup Cek 3 Hal ini pada Tubuh

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x