Hadapi Piala Presiden di GBLA, Kehadiran Bonek dan Jumlah Penonton Jadi Pembahasan Serius

- 7 Juni 2022, 14:15 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berikan penjelasan terkait GBLA dan Bonek di Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Kota Bandung.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana berikan penjelasan terkait GBLA dan Bonek di Piala Presiden 2022 yang akan digelar di Kota Bandung. /Tommy Riyadi/prfmnews



PRFMNEWS -
Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hari ini bakal membahas kapasitas penonton di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), berkenaan dengan semakin dekatnya pelaksanaan Turnamen Pra Musim Piala Presiden.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pembahasan teknis termasuk jumlah penonton yang bisa hadir di GBLA menjadi agenda pembahasan bersama Polda Jabar hari ini, selain kesiapan teknis lainnya.

"Sebenarnya itu (kapasitas penonton) domainnya ada di Panpel (Panitia Pelaksanaan). Alhamdulillah saat ini (PPKM) sudah level 1, tapi tidak berarti penonton 100 persen. Tetap saja juga tidak boleh euforia. Nanti untuk kapasitas 75, 50, 30 persen kita kaji dari temen temen lain, dari Kepolisian, Panpel, kita lihat," jelas Yana di Pendopo Kota Bandung hari ini Selasa, 7 Juni 2022.

Baca Juga: Butuh Modal Main Judi Online, 2 Orang Pria Nekat Jambret Handphone Pelajar Wanita di Kebon Jeruk

Untuk diketahui, Persib Bandung mengajukan venue pertandingan Grup C di mana Persib bergabung bersama Persebaya, Bali United, dan Bhayangkara FC, di Stadion GBLA Gedebage.

Pada saat yang bersamaan, status PPKM Kota Bandung sudah ada di Level 1, yang memungkinkan pertandingan disaksikan penonton.

"Karena Persib kan sudah merilis jadwal yang disampaikan ke PT Liga, bahwa tempatnya di GBLA, semua pertandingan 3 kali semuanya di GBLA. (Tapi) untuk kapasitas ini domainnya panpel dan keamanan. Makanya nanti kita bahas bersama," kata Yana.

Baca Juga: Gatal Akibat Scabies dan Masalah Kulit Lainnya Mudah Diatasi dengan Resep Alami dari dr. Zaidul Akbar Ini

Perihal antisipasi kedatangan supporter tim yang satu grup bersama Persib, seperti Bonek Mania, Yana menambahkan persoalan tersebut menjadi bagian yang akan di bahas siang ini di Polda Jabar.

"Nanti kita bahas secara teknis yah seperti apa, tunggu saja," ujar Yana.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x