Bus TMP BEC-Baleendah Menuai Penolakan, Begini Tanggapan BPTD IX dan Dishub Jabar

- 8 April 2022, 18:58 WIB
Ilustrasi Bus Trans Metro Pasundan
Ilustrasi Bus Trans Metro Pasundan /Tangkap layar akun Youtube @indra_channel/



PRFMNEWS - Kementerian Perhubungan baru saja meluncurkan Trans Metro Pasundan (TMP) Koridor 3 dengan trayek dari Bandung Electronic Center (BEC), Kota Bandung ke Baleendah, Kabupaten Bandung.

Namun, belum genap sehari beroperasi, TMP ini harus dihentikan karena situasi tidak kondusif.

Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kemenhub Wilayah IX Jawa Barat, Denny Michels Adlan mengaku prihatin dan menyayangkan situasi tersebut.

Ia menilai, ada hal yang perlu segera di evaluasi mengenai Trans Metro Pasundan khususnya Koridor 3 ini.

Baca Juga: 7 Orang Diringkus Polres Cimahi Terkait Kasus Pencurian Motor, Pelaku Beraksi di Cililin dan Cisarua

"Prihatin dan disayangkan. Tetapi kami segera evaluasi terkait pengoperasian Trans Metro Pasundan ini terutama pada simpul-simpul transportasi seperti terminal," jelas Denny saat dihubungi, Jumat 8 April 2022.

Denny melanjutkan, evaluasi yang dimaksud bukan hanya untuk koridor 3 TMP yang mendapat penolakan. Namun semua Koridor jadi bagian evaluasi yang segera dilakukan.

"Maka, ke depannya mungkin langkah yang dapat diambil ialah terus menggelar sosialisasi secara bertahap dengan para pihak diantaranya para sopir angkot dan preman,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Jawa Barat, Agus DIkdik mengatakan, masyarakat seharusnya bisa ikut serta menyukseskan program transportasi massal seperti TMP. Karena program seperti ini bisa meningkatkan pelayanan bagi pengguna transportasi umum, sambil terus mencari solusi terbaik untuk angkutan umum existing.

Baca Juga: Barcelona dan Atletico Madrid akan Hadapi Bali United U-18 di Stadion JIS April Ini, Catat Jadwalnya

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x