Pemkot Bandung Segera Lakukan 3 Hal ini Sebagai Upaya Menuju Era Endemi Covid-19

- 4 Maret 2022, 19:31 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana bicara soal transisi pandemi ke endemi, Jumat 4 Maret 2022
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana bicara soal transisi pandemi ke endemi, Jumat 4 Maret 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung gencar lakukan tiga upaya sebagai strategi jitu bersiap menuju perubahan era dari pandemi Covid-19 ke endemi.

Tiga upaya yang gencar dilakukan Pemkot Bandung untuk menuju era endemi disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota pada Jumat 4 Maret 2022 pagi.

Upaya Kota Bandung untuk menuju era endemi yang pertama adalah mengakselerasi atau mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap seluruh warganya secara sempurna hingga dosis tiga (vaksin booster).

Yana Mulyana menjelaskan, herd immunity (kekebalan kelompok) masyarakat Kota Bandung akan semakin maksimal terbentuk dengan percepatan vaksinasi.

Yana menjelaskan, sampai saat ini sudah 15 persen masyarakat di Kota Bandung melakukan vaksinasi booster atau dosis tiga. Sedangkan untuk vaksinasi dosis 1 sudah mencapai 112 persen dan dosis 2 telah menyentuh angka 100 persen.

Baca Juga: Artis Thailand Tangmo Nida Meninggal Dunia, Penyebab Kematiannya Masih Misterius dan Janggal

"Ini salah satu ikhtiar kita juga. Pemerintah pusat sudah menyampaikan, tadinya jarak dari dosis 2 ke dosis 3 itu harus 6 bulan. Tapi, sekarang sudah jadi 3 bulan," imbuhnya.

Selain itu, sebagai upaya kedua, Yana tak bosan meminta masyarakat untuk terus disiplin terapkan protokol kesehatan (prokes) seperti jaga jarak dan bermasker, sebelum status endemi resmi diberlakukan di Kota Bandung.

"Meskipun kalau kita baca, di negara-negara luar sudah banyak yang tidak mewajibkan masker. Tapi, tentunya kita tetap harus hati-hati," tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Diskominfo Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x