Kota Bandung Klaim Sudah Penuhi Salah Satu Syarat Beralih Status ke Endemi

- 3 Maret 2022, 07:19 WIB
  Ilustrasi pandemi covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung mengklaim kota Bandung sudah penuhi syarat untuk turunkan status pandemi ke endemi Covid-19.
Ilustrasi pandemi covid-19. Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung mengklaim kota Bandung sudah penuhi syarat untuk turunkan status pandemi ke endemi Covid-19. /PEXELS/cottonbro

PRFMNEWS – Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung Asep Gufron menyatakan wilayahnya sudah memenuhi salah satu syarat untuk transisi atau beralih status dari pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Bahkan Asep Gufron menegaskan Kota Bandung sudah siap mengubah status ke endemi setelah melewati fase pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Salah satu syarat yang membuat Kota Bandung sudah siap beralih status ke endemi Covid-19, kata Asep, yakni tingkat vaksinasi yang harus sudah mencapai 70 persen.

Baca Juga: Persib Bandung Punya Sisa 6 Laga, David Da Silva Tegaskan Target Persib Tetap Juara

Menurut Asep, tingkat vaksinasi Covid-19 Kota Bandung untuk dosis pertama sudah mencapai 112 persen dan sudah melebih target yang menjadi salah satu syarat menuju status endemi.

Sehingga, lanjut Asep, jika vaksinasi menjadi syarat utama untuk mengubah status menjadi endemi maka Kota Bandung sudah siap menyambut kebijakan tersebut

"Untuk Kota Bandung sangat aman, karena dosis satu kita kan sudah 112 persen, dosis duanya sudah 100,5 persen," ujarnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA hari ini Kamis, 3 Maret 2022.

Baca Juga: PSSI Diberi Kabar Ada Pemain Panathinaikos Keturunan Indonesia Ingin jadi WNI

"Pemerintah pusat sedang mengkaji soal endemi itu. Kan ini juga belum disebutkan kapan akan dilakukan, tapi Bandung sudah siap," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah