KASN Sarankan Evaluasi dan Uji Kompetensi JPT Pratama Pemkot Bandung, Yana: Saya Butuh Tim yang Bisa Ngabret

- 2 Maret 2022, 16:22 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) dan Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto (tengah)
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana (kanan) dan Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto (tengah) /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Evaluasi kinerja dan Uji Kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung segera dilakukan.

Evaluasi dan uji kompetensi JPT Pratama Pemkot Bandung ini sejalan dengan arahan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan arahan ini disampaikan langsung oleh Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto saat berkonsultasi perihal pembentukan Tim Evaluasi dan Tim Kompetensi Pemkot Bandung.

Kesempatan konsultasi ini juga turut didukung diskusi bersama Komisioner KASN, Prof. Agustinus Paten serta dua asisten KASN bidang Pengawasan Wilayah II, Kukuh Heruyanto dan Andi Abubakar.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Berikan Dana Bantuan Rp75 Juta, Benarkah? Cek Faktanya

Menurut Yana, Ketua KASN memberikan pernyataan agar proses Evaluasi kinerja dan Uji Kompetensi JPT Pratama Pemkot Bandung dapat segera dilakukan.

Langkah tersebut, menurut Yana, untuk menopang realisasi program dan janji politik kepala daerah.

"Beliau (Ketua KASN) mendukung agar Plt. Walikota menuntaskan janjinya pada sisa akhir masa jabatan hingga 2023," ucap Yana usai berkonsultasi pada Rabu, 2 Maret 2022.

Yana menuturkan pertemuan dengan KASN ini merupakan arahan saat konsultasi bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"BKD Provinsi Jawa Barat menyarankan untuk berkonsultasi secara langsung dengan KASN agar mendapatkan saran dan langkah yang baik sehingga prosesnya berjalan dengan baik dan hasil yang terbaik pula," ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x