Pemkot Bandung dan Cimahi Sukses Bikin Kolam Retensi, Yana: Ini Bukti Batas Wilayah Bukan Jadi Masalah

- 17 Februari 2022, 07:35 WIB
Uji coba kolam retensi di Jalan Budi, bukti hasil kolaborasi Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi, Rabu 16 Februari 2022
Uji coba kolam retensi di Jalan Budi, bukti hasil kolaborasi Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi, Rabu 16 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS – Hasil kolaborasi Pemkot Bandung dan Cimahi sukses menghadirkan kolam retensi sebagai salah satu solusi atasi masalah banjir di kedua daerah tersebut.

Kolam retensi yang dibangun berkat kolaborasi Pemkot Bandung dan Cimahi itu berlokasi di Jalan Budi, Kota Cimahi dengan luas 7.000 meter persegi.

Meski kolam retensi untuk mencegah banjir kedua daerah itu ada di Kota Cimahi, pembangunannya dilakukan oleh Pemkot Bandung.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kota Bandung Bertambah Lebih dari 1.000 kasus pada Rabu Kemarin

Peresmian Kolam Retensi Pasir Kaliki itu dilakukan oleh Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana dan Plt Wali Kota Cimahi Letkol (Purn) Ngatiyana pada Rabu, 16 Februari 2022.

"Lahan disiapkan Pemkot Cimahi. Ini swakelola dengan Pemkot Bandung. Fungsinya mengurangi banjir di beberapa titik Kota Bandung atau Kota Cimahi," kata Yana saat peresmian Kolam Retensi Pasir Kaliki tersebut.

Yana pun menegaskan, dengan adanya kolaborasi dan niat untuk memberikan solusi dan kenyamanan kepada masyarakat agar mengurangi banjir, maka kolam retensi itu bisa terwujud.

Baca Juga: Pemkab Garut Siapkan Dana Rp3 Miliar untuk Bangun Shelter Mitigasi Bencana Alam

"Ini membuktikan batas kewenangan dan wilayah bukan menjadi masalah. Kita punya niat untuk berikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah