Pemkot Bandung dan Cimahi Kolaborasi, Hadirkan Kolam Retensi di Jalan Budi

- 16 Februari 2022, 20:20 WIB
Uji coba kolam retensi di Jalan Budi, bukti hasil kolaborasi Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi, Rabu 16 Februari 2022
Uji coba kolam retensi di Jalan Budi, bukti hasil kolaborasi Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi, Rabu 16 Februari 2022 /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Pemkot Cimahi melakukan kolaborasi untuk mengahadirkan kolam retensi.

Hasil kolaborasi Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi berhasil menghadirkan kolam retensi di Jalan Budi, Kota Cimahi.

Menghadirkan kolam retensi di Jalan Budi merupakan hasil kolaborasi Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi dalam program penanganan banjir.

Meski kolam retensi ini berada di wilayah Kota Cimahi. Namun pembangunannya dilaksanakan oleh Pemkot Bandung.

Baca Juga: Ridwan Kamil Tendang Penalti Anies Baswedan jadi Kiper di Jakarta International Stadium, Netizen Dibikin Kesal

Kolam retensi di Jalan Budi ini diresmikan oleh Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dan Plt Wali Kota Cimahi, Letkol (Purn) Ngatiyana pada Rabu, 16 Februari 2022.

"Lahan disiapkan Pemkot Cimahi. Ini swakelola dengan Pemkot Bandung. Fungsinya, mengurangi banjir yang terjadi di beberapa titik Kota Bandung atau Kota Cimahi," kata Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Yana menegaskan, batas kewenangan dan wilayah bukan menjadi permasalahan. Dengan kolaborasi dan niat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat maka kolam retensi tersebut bisa hadir dan membantu mengatasi banjir.

"Ini membuktikan batas kewenangan dan wilayah bukan menjadi masalah. Kita punya niat untuk berikan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah