Pemkot Bandung dan Cimahi Sama-sama Bangun Kolam Retensi Demi Mengatasi Banjir

- 17 November 2021, 20:59 WIB
Kolam retensi yang dibangun bersama Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Rabu 17 November 2021
Kolam retensi yang dibangun bersama Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Rabu 17 November 2021 /Humas Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota Bandung dan Pemerintah Kota Cimahi berkolaborasi membangun kolam retensi untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi ketika musim hujan.

Kolaborasi ini diadakan Pemkot Bandung dan Cimahi guna mengatasi banjir yang terjadi di wilayah perbatasan yang beririsan antara Kota Cimahi dan Kota Bandung.

Pemkot Bandung dan Cimahi berkolaborasi membangun Kolam Retensi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi.

Kolaborasi pembangunan kolam retensi tersebut ditandai dengan ground breaking atau macul perdana oleh Wali Kota Bandung, Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana pada Rabu 17 November 2021.

Baca Juga: Ini Isi Perwal Terbaru PPKM Kota Bandung, Ada Penekanan Terkait Syarat Perjalanan

Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana di lokasi pembagunan kolam retensi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Rabu 17 November 2021
Wali Kota Bandung Oded M Danial, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana di lokasi pembagunan kolam retensi di Kelurahan Pasirkaliki, Kota Cimahi, Rabu 17 November 2021 /Humas Bandung.

Kolam retensi tersebut rencananya akan dibangun secara permanen oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum pada 2023 mendatang.

Namun karena kebutuhan mengatasi banjir, Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi sepakat memfungsikan kolam retensi secepatnya meski belum dipermanenkan.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengatakan, pembangunan kolam retensi ini dapat dilaksanakan dengan kolaborasi berbagai pihak seperti Pemkot Bandung, Pemkot Cimahi, Pemprov Jabar, BBWS, Satgas Citarum Harum, serta pihak lainnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: Humas Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x