Dukung Terowongan Curug Jompong Atasi Banjir di Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna Ingin Bangun Kolam Retensi

- 26 Mei 2021, 16:48 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, usai meninjau pembangunan Curug Jompong, Rabu 26 Mei 2021
Bupati Bandung, Dadang Supriatna, usai meninjau pembangunan Curug Jompong, Rabu 26 Mei 2021 /BUDI SATRIA/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Bupati Bandung, Dadang Supriatna berencana membangun kolam retensi di sejumlah area untuk mendukung kinerja Terowongan Curug Jompong yang berada di Desa Nanjung, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Rencana pembangunan sejumlah kolam retensi ini disampaikan Dadang Supriatna usai mengunjungi Terowongan Curug Jompong, Rabu 26 Mei 2021.

Dadang Supriatna menilai, kolam retensi dibutuhkan oleh sejumlah kawasan di Kabupaten Bandung yang masih saja dilanda banjir ketika terjadi hujan lebat.

Baca Juga: Dua Kios Makanan di Karang Setra Ludes Terbakar dalam Peristiwa Kebakaran Hari Ini

Untuk itu, Dadang Supriatna berencana membangun kolam retensi di kawasan-kawasan yang selalu dilanda banjir tiap hujan lebat mengguyur, seperti Baleendah dan Dayeuhkolot.

"Kita akan buat kolam retensi yang sifatnya lokal," katanya saat ditemui usai Kunjungan Kerja ke PT Gistex Textile Nanjung sekaligus memantau Pembangunan Curug Jompong, Rabu siang.

Dilanjutkan Dadang Supriatna, kolam retensi merupakan salah satu program kerja yang diharapkan menjadi solusi terkait fenomena banjir di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Kunjungi PT Gistex Nanjung, Bupati Bandung Puji Penyerapan Tenaga Kerja dan Penerapan Protokol Kesehatan

Ia menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat untuk menyiapkan infrastruktur penanggulangan banjir.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x