Pemkot Bandung Siapkan Zona Wisata Halal Demi Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi, Yana: Siapapun Boleh Datang

- 18 Februari 2022, 20:50 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat pemaparan tentang Tamansari sebagai kawasan integrasi wisata halal
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat pemaparan tentang Tamansari sebagai kawasan integrasi wisata halal /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berencana akan menyiapkan zona wisata halal demi mendukung pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Zona wisata halal Kota Bandung rencananya akan berpusat di kawasan Tamansari atau tepatnya di sekitar Jalan Gelap Nyawang ITB.

Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyebut, zona wisata halal di sekitaran Jalan Gelap Nyawang, Tamansari tahap pertama akan difokuskan pada penyediaan beragam kuliner halal.

Inisiasi zona wisata kuliner halal, kata Yana Mulyana, akan terwujud berkat kerjasama Pemkot Bandung dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Baca Juga: Dinas Kesehatan Kota Bandung Buka Lowongan Kerja Contact Tracer Covid-19, Ini Syaratnya

Yana pun memastikan, zona wisata kuliner halal yang berpusat di Jalan Gelap Nyawang itu nantinya bakal menambah rasa nyaman dan aman bagi seluruh kalangan wisatawan, tak hanya kaum Muslim.

"Jangan sampai stigmanya itu Bandung cuma buat muslim nih? Bukan, halal itu bukan hanya untuk muslim saja, siapapun boleh datang ke zona wisata halal ini," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman resmi Pemkot Bandung pada Jumat, 18 Februari 2022.

Hal senada disampaikan pula Direktur KNEKS Putu Rahwidhiyasa. Ia sepakat untuk membangun citra wisata halal yang ramah dan bisa memenuhi kebutuhan seluruh kalangan wisatawan.

"Kita juga berharap, zona ini bukan jadi yang ekslusif kesannya. Tapi, ingin agar halal lifestyle itu memang menjadi kebutuhan bersama, bukan hanya muslim," kata Putu

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x