Kulineran Sambil Belajar Olah Sampah jadi Barang Berharga di Wisata Edukasi Warung Kebon Cipadung Bandung

- 26 Januari 2022, 14:48 WIB
Warung Kebon, wahana wisata sekaligus tempat edukasi anak dan remaja yang terletak di Cipadung Kulon, Kota Bandung
Warung Kebon, wahana wisata sekaligus tempat edukasi anak dan remaja yang terletak di Cipadung Kulon, Kota Bandung /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Kini, Kota Bandung memiliki wisata edukasi cocok dikunjungi bersama keluarga yang ingin kulineran sambil belajar mengolah sampah atau barang bekas menjadi barang berharga.

Warung Kebon (Warbon) Cipadung Kulon, jadi lokasi wisata edukasi yang menawarkan sensasi berbeda tersebut. Pengunjung bisa belajar mengolah sampah menjadi prakarya bernilai ekonomi bareng Komunitas Rastik.

Warung Kebon Cipadung Kulon berlokasi di RW 10, dekat kantor Kelurahan Cipadung Kulon, Kecamatan Panyileukan. Lokasi wisata edukasi ini menawarkan integrasi urban farming.

Melansir situs resmi Citarum harum Juara, Warbon Cipadung Kulon berdiri sejak Mei 2021 di lahan seluas 3.000 meter persegi yang ditanami berbagai varian agro edukasi.

Baca Juga: Jogging Track Unik Berbahan Limbah di Bandung, Lari Sambil Wisata Gratis di Bantaran Sungai Citarum

Di jalur kanan, terdapat tanaman sayuran hijau berjajar. Ada cabai, sawi, pakcoy, jeruk nipis, tomat, dan terong.

Ada juga tanaman buah dan herbal di lahan seberangnya, seperti kumis kucing, lavender, pohon mangga, dan rambutan. Bahkan ada pula tanaman telang yang sedang hits belakangan ini.

Bukan hanya tanaman, pengunjung juga bisa melihat lima rumah lebah di sini. Ada pula satu bangunan menarik, yakni leuit.

Leuit adalah tempat menyimpan persediaan beras bagi masyarakat Sunda pada zaman dulu. Bentuknya mirip rumah panggung mini. Bangunannya terbuat dari kayu dan anyaman bambu.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x