Yana Mulyana: 80 Orang Kontak Erat Pasien Omicron Asal Kota Bandung

- 24 Januari 2022, 18:40 WIB
Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana
Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana /Diskominfo Kota Bandung.


PRFMNEWS – Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, ada 80 orang yang pernah berkontak dengan enam pasien positif Covid-19 varian Omicron. Yana menyebut, enam pasien tersebut merupakan warga Kota Bandung.

Meski ada 80 orang yang berkontak dengan pasien Omicron, Yana meminta masyarakat Kota Bandung tidak perlu panik dan diimbau terus meningkatkan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Yana memastikan, kini 80 orang tersebut sudah menjalani proses pengetesan dan sedang menunggu hasil. Pengetesan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya transmisi lokal varian Omicron di Kota Bandung.

Baca Juga: Kota Bandung Punya 5 Kampung Toleransi, Yana Mulyana: Ini Adalah Pembuktian

"Kami sudah tracing (lacak) juga 80 orang yang melakukan kontak dengan enam orang ini, hasilnya belum," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Senin 24 Januari 2022.

Adapun enam orang tersebut dinyatakan terkonfirmasi Omicron pada Rabu 19 Januari 2022 berdasarkan hasil pengetesan Whole Genome Sequencing (WGS) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jabar.

Baca Juga: Yana Mulyana Konfirmasi Adanya 6 Kasus Omicron di Kota Bandung

Ia menambahkan, enam orang warga Kota Bandung yang terkonfirmasi Omicron itu diduga terpapar karena transmisi lokal.

“Enam orang itu mengaku tidak berkontak dengan orang yang memiliki riwayat perjalanan luar negeri. Dan dia juga tidak melakukan perjalanan, jadi ini kelihatannya sudah transmisi lokal," ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Catat 2 Pasien Omicron Meninggal Dunia, Dua-duanya Komorbid

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x