Mengintip Persiapan Vihara di Kota Bandung Menjelang Tahun Baru Imlek 2022

- 25 Januari 2022, 18:09 WIB
Mengintip Persiapan Vihara di Kota Bandung Menjelang Tahun Baru Imlek 2022
Mengintip Persiapan Vihara di Kota Bandung Menjelang Tahun Baru Imlek 2022 /HUMAS BANDUNG


PRFMNEWS - Sejumlah Vihara di Kota Bandung sudah bersiap menyambut perayaan penting tersebut, salah satunya Vihara Dharma Ramsi yang beralamat di Kelurahan Jamika, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung.

Nampak pengurus dan relawan sedang menata ulang vihara tertua di Kota Bandung ini. Sebagian dari pengurus nampak sedang mengecat dinding vihara dan membersihkan altar yang berjumlah 28.

Asikin, seorang pengelola sekaligus relawan di Vihara Dharma Ramsi menyebut hari ini, Selasa 25 Januari 2022 jadi hari pertama persiapan Tahun Baru Imlek di tempatnya. Persiapan akan berlangsung selama enam hari sampai 31 Januari mendatang.

Baca Juga: Vihara Dharma Ramsi Bandung Imbau Umat yang Datang Beribadah untuk Tak Membawa Anak

"Persiapan sudah 80 persen. Sekarang kita membersihkan altar dan juga mengecat dinding," ujar Asikin.

Di sisi lain, produksi lilin Imlek sudah berjalan sejak 6 bulan lalu. Sekitar 260 batang lilin sudah selesai diproduksi dan nampak terpajang di area Vihara Dharma Ramsi.

SebanyaK 260 lilin tersebut terdiri dari 60 batang lilin besar dengan bobot sekitar 100 kilogram (30 pasang), lalu 100 batang lilin sedang dengan bobot sekitar 50 kilogram (50 pasang), serta sekitar 100 batang lilin kecil dengan bobot 25 kilogram (50 pasang).

"Kalau produksi lilin sudah lama. Sudah berlangsung sejak enam bulan lalu. Produksinya pun sesuai pesanan saja," ucap Asikin.

Baca Juga: Jalan Plesiran Tembusan Cihampelas-Tamansari Ditutup, Ada Pengangkatan Beton Jalan

Terkait pelaksanaan ibadah di Tahun Baru Imlek, Asikin menjelaskan, saat ini Vihara Dharma Ramsi menerapkan protokol kesehatan ketat, termasuk pembatasan umat yang beribadah.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x