Wisata Halal Akan Hadir di Bandung, Yana Mulyana: Jangan Ada Stigma Cuma Buat Muslim

- 18 Februari 2022, 20:10 WIB
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat pemaparan tentang Tamansari sebagai kawasan integrasi wisata halal
Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana melihat pemaparan tentang Tamansari sebagai kawasan integrasi wisata halal /Diskominfo Kota Bandung.

PRFMNEWS - Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana akan membuka kawasan wisata halal di Tamansari.

Adanya kasawan wisata halal ini demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Bandung.

Terinspirasi dari salah satu quotes Pidi Baiq, Yana Mulyana berinisiasi untuk membangun wisata kuliner di Tamansari melanjutkan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Quotes Pidi Baiq bertajuk ‘Dan Bandung’ menjadi salah satu inspriasi bagi Yana Mulyana terkait wisata kuliner halal yang akan dibangun di area Tamansari tersebut.

Baca Juga: Pemkab Garut Akan Berikan Minyak Goreng Gratis Bagi Lansia, Tapi Ada Syaratnya

Dengan harapan, wisata kuliner halal ini dapat meningkatkan ekonomi kota Bandung yang nyaman dan aman agar diminati para wisatawan.

“Pasca Covid-19 ini kitab isa memulihkan perekonomian dengan cepat. Salah satunya dengan zona halal. Bisa dimulai dari kuliner dulu,” ucap Yana, dilansir prfmnews.id hari Jumat, 18 Februari 2022.

Dengan adanya wisata halal di Bandung, Yana menyampaikan bukan hanya untuk wisatawan muslim saja, tetapi bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Bandung.

Bukan hanya di Bandung, wisata halal juga banyak di negara-negara lain yang bukan mayoritas muslim. Yana menjelaskan bahwa dengan adanya fasilitas halal, bisa dimudahkan bagi para wisatawan yang ingin mencari makanan halal.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x