Pemkot Target Flyover Kopo Bandung Bisa Digunakan April Tahun Ini, Berikut Update Progres Pengerjaan Proyek

- 25 Februari 2022, 15:25 WIB
Kondisi terkini Flyover Kopo Kota Bandung pada Jumat 25 Februari 2022
Kondisi terkini Flyover Kopo Kota Bandung pada Jumat 25 Februari 2022 /TOMMY RIYADI/PRFMNEWS.

PRFMNEWS - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung punya target jalan layang atau Flyover Kopo bisa digunakan oleh masyarakat Kota Bandung pada April tahun 2022 ini.'

Menurut Pemkot Bandung, pembangunan Flyover Kopo di Jalan Raya Soekarno-Hatta itu bakal segera selesai dan diharapkan dapat beroperasi atau digunakan oleh masyarakat ketika Lebaran.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, target pengerjaan proyek Flyover Kopo akan selesai paling lambat akhir April 2022.

"Diharapkannya mulai bisa beroperasi atau digunakan oleh masyarakat itu saat Lebaran. Semoga dengan adanya flyover ini bisa mengurai kemacetan di Kota Bandung," ujar Ema di sela-sela peninjauan pembangunan flyover Kopo, Jumat 25 Februari 2022.

Baca Juga: Industri Penerbangan Alihkan Perhatian Pada Risiko Rusia Setelah Penutupan Ukraina

Sampai sekarang, flyover yang mulai dibangun sejak November 2020 ini sudah mencapai progres sebanyak 80 persen.

Meski begitu, Ema menambahkan, masih ada beberapa persoalan yang perlu diselesaikan terkait proyek pembangunan Flyover Kopo. Salah satunya pembebasan lahan milik warga yang berada di sekitar timur flyover.

"Lahan ini milik masyarakat, sehingga perlu pembicaraan yang lebih lanjut. Saya akan minta camat untuk mengecek siapa pemiliknya, lalu kita komunikasikan dari awal," ucapnya.

Menurut Ema, yang diperhatikan dalam pembangunan flyover ini bukan hanya tentang kelancaran arus lalu lintas, tapi juga keamanan akses masuk dan keluarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x